Tuesday 12 June 2012

+ Apple Resmi Umumkan iOS 6, Hadir di Musim Gugur




Seperti diperkirakan oleh banyak pihak, Apple pada acara WWDC 2012 mengumumkan kehadiran iOS 6, sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad, dan iPod touch. Dalam rilis persnya, Apple mengatakan bahwa iOS 6 menyediakan berbagai fitur tambahan yang memudahkan apa yang dilakukan sehari-hari dan akan tersedia sebagai upgrade gratis pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September mendatang. Dalam pengumuman kali ini Apple juga menjabarkan berbagai fitur unggulan yang diperbarui di iOS 6.


Seperti diperkirakan sebelumnya, aplikasi Maps memperoleh update dengan desain baru. Aplikasi Maps yang beralih ke TomTom dari Google Maps ini juga menawarkan navigasi turn-by-turn dengan informasi kepadatan lalu lintas, serta fitur flyover untuk melihat gedung landmark dari udara.

Aplikasi Siri juga memperoleh update dengan tambahan basis data di bidang olah raga, restoran, dan film. Siri juga mampu membantu pengguna membuka aplikasi yang ada, tanpa membutuhkan sang pengguna untuk menyentuh handset.


Integrasi Facebook juga ditanamkan dalam-dalam di iOS 6. Pengguna bisa berbagi foto langsung dari aplikasi Camera, misalnya, hingga integrasi dengan Calendar untuk mengetahui hari ulang tahun rekan-rekan ditambah berbagi profil dari Contacts ke Facebook seperti nomer telepon dan email, dan berbagai integrasi lain.

Photo Streams juga sekarang bisa dibagi dengan teman yang dipilih. Berbagai foto kebersamaan akan bisa dilihat oleh teman yang mengakses melalui iCloud maupun via web. Orang juga bisa berkomentar atas foto yang dibagi tersebut.

Apple juga menyiapkan PassBook. Dengan PassBook, pengguna bisa menemukan informasi diskon, kupon, hingga berbelanja dan memberikan informasi penerbangan serta boarding pesawat.

FaceTime, aplikasi untuk chat video, juga mengalami perbaikan. Sekarang pengguna Facetime bisa melakukan chat video tidak hanya melalui wifi tapi juga bisa melalui jaringan seluler 3G yang disediakan operator.


Beberapa fitur lain yang juga diperbarui adalah fitur penolak panggilan dengan notifikasi sms kepada pemanggil yang memberikan alasan kenapa panggilan ditolak. Juga perbaikan aplikasi Mail dengan adanya kategori kontak VIP dan kemudahan berbagi foto dan video. Browser Safari juga mendapat sentuhan baru dengan iCloud, melihat web secara mendatar secara penuh, hingga menyimpan halaman web untuk dibaca nanti.


Apple juga memperbarui fitur aksesibilitas untuk mereka yang membutuhkan. Pengguna dengan kebutuhan khusus akan semakin mudah memanfaatkan iDevices untuk kebutuhan spesifik mereka dan mampu menggunakannya secara maksimal.


Hal lain yang juga ditambahkan adalah Find My iPhone, Find My Friends, hingga remodeling toko aplikasi dan fitur baru untuk para pengguna di negara China.

Apple iOS 6 akan tersedia untuk iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPod touch generasi keempat, iPad 2, dan iPad baru. Sementara iPad generasi pertama dan iPod generasi lama tak akan memperoleh update ini.



1 comment:

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..