Thursday 28 June 2012

+ Update dan Uninstall Aplikasi di Perangkat Android Anda Melalui Website Google Play




Meskipun tidak diumumkan saat acara Google I/O, kini website Google Play memiliki pilihan untuk mengupdate atau uninstall aplikasi di perangkat Android secara langsung di browser. Pilihan ini dapat dilakukan di tab My Android App di website Google Play, anda akan melihat daftar semua aplikasi yang ada di smartphone atau tablet anda.

Pengguna yang menggunakan perangkat Android lebih dari satu dapat melihat pembagian/pengkategorian aplikasi yang terinstall di perangkat-perangkat tersebut. Sayangnya belum ada pilihan untuk melakukan update semua aplikasi (update all), sehingga anda harus melakukannya satu-persatu.

Untuk pilihan Uninstall sendiri lebih simpel, hanya dengan memilih ikon trash (tempat sampah) dibawah setiap aplikasi, akan memumculkan dialog peringatan yang berfungsi sebagai pengaman jika anda akan melakukan proses uninstall secara tidak sengaja.

Kami tidak begitu yakin anda akan sering melakukan proses update dan uninstall aplikasi melalui website Play, terlebih pilihan yang ada di perangkat lebih lengkap. Namun langkah ini dapat dihargai, karena Google selalu berusaha memberikan kemudahan bagi pengguna produknya.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..