Saturday 14 July 2012

+ Ponsel Android Kuasai AS & Eropa




Ponsel dengan sistem operasi Android makin dominan. Data terbaru menunjukkan, OS berlambang robot warna hijau itu kian banyak digunakan oleh penduduk di Amerika Serikat dan benua Eropa.

Pangsa pasar Android di beberapa pasar utama seperti Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Prancis, Italia, Spanyol dan Australia tembus 50%. Hal ini terungkap dalam penelitian penjualan smartphone selama 12 minggu terakhir oleh biro riset Kantar Worldpanel Comtech.

Di semua negara yang disebutkan di atas, Android adalah OS paling populer. Penetrasi terendah di Italia dengan 49,6% dan yang tertinggi di Spanyol dengan persentase 84,1%.

"Kami melihat pertumbuhan penjualan Android dipicu oleh konsumen yang menukar feature phone ke smartphone. Android saat ini adalah platform paling mudah untuk upgrade, di mana pemakai pertama smartphone menyatakan harga dan kapabilitas multimedia sebagai alasan utama memilih perangkat Android," sebut Dominic Sunnebo, direktur Comtech.

Dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Jumat (13/7/2012), data Comtech menunjukkan bahwa orang dengan anggaran terbatas cenderung memilih Android yang menyediakan pilihan ponsel murah. Misalnya saja smartphone terjangkau seperti Samsung Galaxy Ace atau Y yang penjualannya bagus.

Di Amerika Serikat, Android meraih market share 50,2%. Namun perlu digarisbawahi bahwa angka tersebut menurun 6,8% dari tahun lalu. Penyebabnya adalah tekanan dari iPhone 4S.

Di negeri Paman Sam, pangsa pasar iPhone meningkat dengan kehadiran iPhone 4S yang tersedia di lebih banyak operator. Pangsa paar iPhone di AS saat ini 37,4%, meningkat 8,7% dari tahun lalu.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..