Monday 24 December 2012

+ Samsung Gugat Apple di Korsel Karena Notification Center





Ketika Apple merilis pusat notifikasi di iOS 5 banyak sumber memprediksi bahwa hanya tinggal menunggu waktu saja pihak Android akan menggugat vendor asal Cupertino tersebut. Namun ternyata bukan Google yang akhirnya menggugat Apple, namun salah satu manufaktur ponsel Android yaitu Samsung.

Samsung yang berbasis di Korsel dilaporkan melayangkan gugatan kepada Apple melalui pengadilan Korsel. Sayangnya hingga saat ini masih belum secara jelas diketahui apakah paten yang dibela oleh Samsung merupakan paten milik mereka ataupun milik perusahaan lain yang didapat sebelum pihak Apple merilis pusat notifikasi mereka. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu Google baru saja dihadiahkan sebuah paten di Amerika untuk paten Android Notifications Center. Secara teknis Samsung tidak bisa menggugat Apple atas paten yang dimiliki oleh perusahaan lain kecuali paten tersebut sudah dijual atau menjadi hak milik vendor asal Korsel tersebut.

Apple sendiri diketahui merilis pusat notifikasi pada iOS 5 pada tahun 2011 lalu, setelah model di ponsel Android juga menggunakan fitur serupa. Pusat notifikasi di iOS memungkinkan pengguna untuk melihat keseluruhan notifikasi yang masuk pada satu tempat.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..