Wednesday 2 January 2013

+ 4 Hal yang Harus Dilakukan Apple di Tahun 2013




Tahun 2012 telah berakhir. Pada tahun ini, Apple mendobrak berbagai tradisi yang biasanya mereka lakukan.
Misalnya peluncuran iPad 4, dan dikenalkannya iPad Mini yang notabenenya bertentangan dengan kemauan mendiang Steve Jobs.

Nah, di tahun 2013 ini, Apple sendiri dirumorkan akan meluncurkan iPhone 5S serta iPad Mini 2. Tapi, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan atau setidaknya diperhatikan oleh Apple jika mereka ingin kepercayaan konsumen setia mereka tidak luntur. Apa sajakah itu?


1. Tampilan Fresh untuk iOS 7


Dengan fakta bahwa sudah lebih dari 400 juta perangkat iOS yang berhasil dijual oleh Apple selama ini di seluruh dunia, tidak dapat disangkal lagi bahwa para konsumen sangat menyukai kesimpelan dari perangkat-perangkat yang terdiri dari iPhone, iPad, dan iPod Touch ini. Tapi, akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan bosan dengan tampilan iOS. Tidak heran, karena sejak 2007, tampilan iOS tidak mengalami perubahan yang berarti.

Apple sebaiknya merefresh tampilan iOS 7 nanti agar para penggunanya kembali merasakan sesuatu hal yang baru pada perangkat iOS mereka. Dan tentunya untuk menghindarkan mereka di comot oleh sistem operasi pesaing seperti Android dan Windows Phone atau Windows 8.



2. iPhone yang lebih besar? Kenapa tidak.

Banyak orang yang lebih memilih Samsung Galaxy Note atau Samsung Galaxy S III dikarenakan mereka menginginkan sebuah ponsel dengan layar yang besar. Apple sudah cukup memberikan perubahan pada iPhone 5 dengan layar 4 inchnya, namun sepertinya ini belum cukup. Karena layar 4 inch ini hanya sedikit memanjang saja dibandingkan dengan layar 3,5 inch generasi sebelumnya.

Apple sebaiknya segera melebarkan kembali ukuran layarnya. Tentunya dengan memperhitungkan dan menghindari fragmentasi. Sepertinya 4,5 inch cukup untuk iPhone 5S nanti.



3. Melebarkan sayap iCloud

Inilah waktunya Apple untuk melebarkan sayap iCloud. Jika kita bisa mendapatkan layanan Google Drive dan SkyDrive di iOS, mengapa kita tidak bisa mendapatkan layanan iCloud di perangkat Windows atau Android?



4. MacBook ''Hemat''

Semakin banyak para calon konsumen yang mengeluhkan mengenai MacBook. Tapi komplen itu bukanlah mengenai kinerja atau fitur dari MacBook itu sendiri, melainkan mengenai harga.

Perbedaan harga diantara MacBook dan ultrabook yang berbasis Windows dianggap terlalu jauh. Sehingga banyak calon pembeli MacBook yang mengurungkan niatnya membeli MacBook dan akhirnya langsung beralih membeli sebuah ultrabook berbasis Windows yang jauh lebih murah.




1 comment:

  1. ahahahay, ini opini kan? secara kalo produk macintosh emang untuk kalangan ekonomi menengah ke atas, toh harga ga menipuh kualitas. dari pada beli smartphone/tablet android harga 4jtan tp ada juga yg harga 800rb.

    ReplyDelete

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..