Thursday 27 September 2012

+ Mobil Tanpa Sopir dari Google Sudah Diizinkan Beroperasi di California




Pada hari Selasa kemarin, Gubernur California Jerry Brown telah menandatangani sebuah peraturan yang mengijinkan mobil tanpa sopir yang dikembangkan oleh Google untuk beroperasi di jalan-jalan wilayah California.

Peraturan itu bukan tanpa syarat, Mobil tanpa sopir dari Google ini (GOOG) diharuskan dikontrol dan diawasi oleh seorang sopir asli (tentunya yang mempunyai SIM) yang duduk di tempat kemudi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk berjaga-jaga. Jika dalam kondisi darurat, sopir asli ini dapat langsung mengambil alih kemudi dari komputer.

Hari ini kita melihat hal-hal yang biasanya terjadi di film fiksi ilmiah menjadi kenyataan, inilah mobil tanpa sopir, ucap Brown saat dia menandatangani peraturan itu di Google Mountain View.

Apakah mobil ini akan segera dipasarkan oleh Google? Sayangnya tidak ada rencana untuk itu. Walaupun di sisi lain, Co-founder Google Sergey Brin sendiri sudah berani memprediksikan bahwa mobil tanpa sopir ini akan segera tersedia untuk konsumen dalam waktu yang tidak lama, yaitu hanya satu dekade lagi.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..