Friday 14 September 2012

+ Steve Wozniak Tidak Setuju dengan Putusan Kasus Apple vs Samsung




Steve Wozniak, salah satu co-founder Apple selain Steve Jobs, baru-baru ini telah diwawancarai oleh Bloomberg terkait perkembangan teknologi mobile. Dari wawancara tersebut diketahui bahwa ternyata Woz tidak suka dengan paten dan mendukung berbagi teknologi untuk kepentingan bersama.

Wozniak mengungkapkan hal tersebut ketika menjawab pertanyaan tentang perang gugatan paten antara Apple dan Samsung. Menurutnya, keputusan di (pengadilan) California tersebut akan bisa dilaksanakan. Dan dirinya tidak setuju dengan (keputusan) itu -- (karena) hanya hal yang sangat kecil dan tidak bisa disebut sebagai sebuah inovasi (yang perlu dipatenkan). Woz meneruskan dengan mengatakan bahwa dirinya berharap setiap orang cukuplah setuju untuk bertukar semua paten dan semua orang akan bisa membentuk (produk) terbaik yang mereka inginkan dengan memakai teknologi yang dimiliki setiap orang.

Terkait iPhone 5, dirinya berharap bahwa smartphone terbaru tersebut bisa mengambil gambar lebih baik dan juga memberikan catatan bahwa dalam produk tersebut Apple telah melakukan beberapa langkah penting. Woz berkata bahwa dirinya selalu bersemangat terhadap semua produk iPhone karena selalu ada perkembangan bagus. Kualitas gambar yang lebih baik akan banyak berarti karena ketika dirinya menunjukkan gambar yang ada di iPhone 4 dan Galaxy S III miliknya, orang-orang selalu berkata bahwa gambar yang diambil dari Galaxy S III, atau bahkan Motorola Razr, terlihat lebih baik. Namun begitu, Wozniak belum memberikan keputusan final untuk iPhone 5 hingga dirinya telah terbiasa dengan handset Apple terbaru itu.

Steve Wozniak, bagi sebagian orang, dianggap sebagai seorang idola. Selain karena tidak Apple-minded, dirinya juga terbuka dan suka mencoba semua perangkat, tidak membeda-bedakan sistem operasi yang dipakai dan menyukai semua perkembangan teknologi yang ada.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..