Thursday 11 October 2012

+ Google: Android vs iOS, 'Pertempuran' Terbesar dalam Sejarah




Chairman Google Eric Schmict mengatakan bahwa pertempuran antar platform smartphone saat ini adalah pertarungan paling besar dalam sejarah teknologi. Lebih khusus lagi perseteruan Apple iOS dengan Android akan membentuk lanskap teknologi masa depan.

"Bagaimanapun juga bahwa satu perang platform yang terjadi saat ini sebagai bentuk dari mendefinisikan industri itu sendiri," sebut Schimdit, yang merujuk pada pertempuran iOS dan Android.

Menurut Schmidt, Google boleh berbangga hati dari Apple dalam hal jumlah pengguna. Mengutip survei yang mengatakan perangkat Android sudah melebihi perangkat iOS. Bahkan dia menambahkan bahwa Android bisa mencapai satu miliar pengguna dalam tahun depan.

"Ada ras besar sekarang, khususnya antara Apple dan platform Android, untuk fitur tambahan dari satu jenis atau yang lain," sebutnya, seperti dikutip dari Apple Insider.

Berbicara dalam AllThingsD, Schimdt mengungkapkan bahwa saat ini ada 'gang of four' yang memiliki kekuasaan yang signifikan dalam mendikte bagaimana dunia berinteraksi dengan konsumen elektronik, dan satu sama lainnya. Perusahaan yang dimaksud adalah, Facebook, Amazon, Apple dan Google.

Setiap perusahaan memiliki model bisnis yang berbeda, misalnya Amazon ingin menjadi toko terbesar di dunia, Schmidt mengatakan sejumlah besar sumber daya akan dikerahkan. Sehingga yang mendapatkan manfaatnya adalah konsumen.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..