Monday 26 November 2012

+ OS Android Sudah Bisa Di Jalankan di Komputer PC x86




Sebagaimana diketahui, Android saat ini telah menjadi sistem operasi mobile yang paling populer di dunia. Namun begitu OS buatan Google ini masih belum didesain untuk merambah dunia komputer seperti halnya sistem operasi Windows buatan Microsoft.

Beruntung, para pengoprek di forum XDA-Developers telah berhasil melakukan porting sistem operasi mobile ini ke komputer pC (x86). Hal ini dimungkinkan mengingat Android pada dasarnya berasal dari sistem operasi Linux yang bisa berjalan baik di platform x86 sebagai salah satu alternatif OS Windows.

Meski bisa dipasang namun masih ada beberapa keterbatasan. Selain dukungan driver, banyak lagi masalah yang perlu diatur ulang mengingat OS mobile ini tidak didesain sejak awal untuk dioperasikan di komputer PC. Oleh karena itu pemasangan OS Android di komputer ini disarankan untuk dilakukan pertama kali melalui flash disk USB untuk mengecek kompatibilitasnya.



Proyek membawa Android ke PC ini dilakukan oleh Android-x86. Proyek masih dalam pengembangan sehingga untuk saat ini sistem operasi Android untuk PC ini hanya disarankan untuk mereka yang benar-benar mengerti dan mau mencoba hal-hal baru di dunia komputer PC dan bukan untuk dipakai untuk keperluan umum biasa.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..