Thursday 13 December 2012

+ 5 Kamera dSLR Terbaik yang Bisa Anda Dapatkan Saat Ini




Dewasa ini telah banyak kamera dSLR terbaik yang bermunculan. Berbanding lurus dengan perkembangan fotografi yang kian menjamur di tanah air. Hampir dalam jangka waktu yang bersamaan, banyak produsen kamera dSLR terkemuka menelurkan beberapa produk unggulannya untuk para calon penggunanya, dan hal ini membuat para calon pengguna harus berpikir dua kali untuk menentukan mana kamera dSLR terbaik yang bisa dibawa pulang oleh para calon pengguna.



Bagi Anda yang saat ini memiliki rencana untuk membeli sebuah kamera dSLR untuk mempersiapkan liburan akhir tahun, maka pada tulisan kali ini kami akan memberikan referensi tentang lima kamera dSLR yang saat ini menduduki posisi yang paling populer di antara para penggunanya. Untuk mengetahui kelima kamera dSLR tersebut, berikut ulasannya.

Canon EOS 650D

Canon masuk daftar urutan pertama yang menyandang gelar kamera terbaik yang bisa Anda miliki. EOS 650D datang menggantikan 600D yang telah terlebih dahulu muncul pada awal tahun lalu. Perbaharuan terbaru dari 650D ini terletak pada layar sentuhnya yang membuat kamera dSLR ini menjadi kamera di segmen dSLR yang memiliki layar sentuh. Bermain di kelas entry level, kamera ini membawa kekuatan sebesar 18MP yang menawarkan kinerja yang lebih baik dan kontrol video yang ditingkatkan dengan duo lensa STM. Menurut Canon sendiri, 600D masih di jual di pasaran bersanding dengan 650D.


Sony Alpha NEX-5N


Sejak Sony memperkenalkan desain blok kayunya di pameran PMA pada bulan Februari, perusahaan yang dinantikan debutnya dengan membawa interchangables lens pada NEX-5 dan NEX-3 adalah merupakan pendatang terkecil untuk saat ini, yang mana mampu menarik perhatian para penggemar fotografi. Namun masih ada kekurangan yang mengganggu pada kedua kamera ini. Kedua kamera ini hampir terlihat identik, dengan perbedaan yang tipis. Mereka memiliki desain tubuh yang sedikit berbeda, versi high-end NEX-5 terdiri dari bahan magnesium alloy yang mana masih lebih baik jika dibandingkan dengan NEX-3 yang menggunakan bahan polikarbonat, dan kedua kamera ini juga menawarkan fitur untuk merekam video dalam full-HD dengan format AVCHD.


Nikon D3200

Nikon D3200 memiliki banyak komponen yang sama atau mirip dengan D3100, termasuk sistem fokus otomatis yang sama dan view finder, yang memiliki sensor, resolusi baru yang lebih tinggi dan ditambah dengan update Expeed 3 imaging engine, LCD dengan resolusi yang lebih tinggi, dan daya rekam video 1080/30p dengan mikrofon jack pendukung dan konektor HDMI. Namun D3200 mungkin akan menjadi kasus baru yang belum tentu akan menjadi lebih baik dari pendahulunya. D3200 merupakan kamera yang solid, namun masih tidak keluar dari lini pendahulunya. Namun kamera ini masuk sebagai kamera yang paling banyak digunakan dan diburu para penggiat fotografi.


Olympus OM-D E-M5

Produsen kamera Olympus juga menunjukkan kiprahnya di dalam daftar ini dengan memperkenalkan Olympus OM-D E-M5 yang merupakan penambahan untuk lineup kamera baru yang berjalan bersama kamera Pen-series yang populer. Kamera terbaru dari Olympus ini membawa lensa sebesar 16MP yang dilengkapi dengan Live MOS Sensor, layar OLED 3 inch dan 1.44 juta-dot sebagai resolusinya. Selain mampu mengabadikan video full-HD 1080p, kamera ini juga mampu menangkap gambar pada 9,2fps dalam modus burst. Para pengguna yang telah ahli pasti akan senang ketika mengetahui bahwa kamera ini menyediakan customizability dalam bentuk dua tombol fungsi dan seperti semua perusahaan ILCs kebanyakan juga menyertakan penangkapan gambar RAW juga.



Panasonic Lumix DMC-GX1


Dan kamera terakhir yang menduduki peringkat ini adalah Panasonic Lumix DMC-GX1. GX1 ini menggunakan kamera 16-megapixel yang juga menggunakan Live MOS sensor dan prosesor Venus Engine image yang mana Panasonic mengklaim bahwa prosesor ini meningkatkan kinerja pengambilan gambar di daerah yang memiliki cahaya yang rendah sebesar 66 persen. Pengguna juga dapat menggunakan kombinasi kontras dan fase perbedaan dari sistem AF fokus otomatis untuk meningkatkan kinerja AF dan dilengkapi dengan tombol yang disesuaikan yang dapat diprogram untuk pengaturan yang sering digunakan. Alat yang berguna lainnya adalah kemampuan untuk mengatur fungsi lensa zoom melalui kontrol layar sentuh.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..