Thursday 13 December 2012

+ Bos Google: Perang dengan Apple Sudah Usai, Android Menang




Chairman Google, Eric Schmidt, percaya bahwa perang diantara Android dan iOS sudah usai dan pihaknya yang menang. Dalam sebuah interview dengan Bloomberg, Schmidt sempat mengatakan bahwa perang antara mobile saat ini sangat mirip dengan perang komputer yang sudah berlangsung selama 20 tahun antara Apple dan Microsoft.




Ia mengerti bahwa Google saat ini sudah memenangkan perang tersebut secara jelas, dimana perkembangan Android saat ini memang amat cepat. Dikatakan bahwa Android saat ini sudah mengontrol hingga 70% pasar di dunia sejak dirilis, bahkan diproyeksikan akan mendominasi pasar ponsel pintar dalam 4 tahun ke depan juga terus memakan pangsa pasar tablet Apple.

Schmidt mengatakan bahwa strategi utama mereka adalah memakan pangsa pasar yang besar. Perbandingan chairman Google tersebut bisa dibilang akurat, mengingat Windows mampu menundukkan pasar OS berkat dukungan besar dari berbagai manufaktur ketika Apple menolak untuk melisensikan OS X mereka. Strategi untuk Android bisa dibilang mirip, dimana Google melisensikan Android secara gratis. Hal inilah yang membantu OS Android mendapatkan pertumbuhan pesat.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..