Tuesday 11 December 2012

+ Tiga Pilihan Ponsel Android Murah dan Terbaru dari Sony




Menjamurnya Android sepertinya menguntungkan berbagai pihak. Bukan hanya saja konsumen yang kini lebih mudah dalam memilih alternatif ponsel pilihannya, namun juga keuntungan dari sisi produsen yang lebih mudah meluncurkan ponsel yang lebih mudah diterima pasar. Tak heran memang, kemudahan Android tercipta dari popularitasnya sendiri sebagai sebuah sistem operasi yang sering digunakan. Lihat saja pabrikan Samsung yang sepertinya berjaya lewat platform ini, hal itu terbukti dari banyaknya ponsel-ponsel bersistem operasi Android yang beredar dipasaran Indonesia.


Android pun sepertinya menjadi pelega dahaga banyak orang. tersedia diberbagai segmen membuatnya ramah pada setiap golongan mkasyarakat. Berbeda dari iOS besutan Apple yang mengkhususkan perangkatnya hanya untuk orang-orang kelas atas, Android memberikan banyak pilihan mulai dari ponsel tercanggih dan termahal hingga ponsel low end yang bisa dijangkau oleh siapapun. Salah satu pabrikan yang mengakomodasi banyak ponsel Android murah adalah Sony. Sony yang seakan-akan gencar dalam memproduksi Android belakangan ini tak melupakan segmen bawah yang memang cukup penting. Untuk itu, teknoapp akan menjabarkan beberapa ponsel baru Sony yang dibanderol tidak lebih dari 3 juta rupiah.




Sony Xperia J

Dimulai dari ponsel yang memiliki harga cukup mahal, produk Sony terbaru ini bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan harga 2.6 jutaan. Banderol segitu terasa wajar dengan perbandingan spesifikasi yang dimilikinya. Lihat saja dari desainnya yang terasa berkelas khas Sony cukup menarik bagi setiap orang yang melihatnya, selain itu bodinya yang berukuran total 124.3 x 61.2 x 9.2 mm membuatnya gampang untuk digenggam. Layar yang diusungnya juga cukup mumpuni dengan bidang diagonal 4 inch dan beresolusi 480 x 854 piksel. Ukuran layar dan resolusi yang dimiliki oleh Sony Xperia J tersebut menjadikan ponsel ini memiliki densitas 245 ppi. Apalagi ponsel terbaru ini telah didukug Corning Gorilla Glass.

Beralih ke sektor yang lebih serius, Sony sepertinya kurang dermawan karena hanya memberikan prosesor 1 GHz Cortex A5. Namun RAM sebesar 512 MB yang dibawa oleh ponsel ini terlihat fair jika dibandingkan harga yang ditawarkannya. Anda tentu cukup baik merasakan sensasi Android ICS yang bisa diperbaharui ke Jelly Bean. Selebihnya Anda akan mendapatkan kamera 5 megapiksel


Sony Xperia Miro

Berikutnya ada Sony Xperia Miro yang sedikit lebih mungil dengan dimensi total 113 x 59 x 10 mm. Ponsel dengan banderol hampir 2 juta ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Meskipun layarnya yang hanya beresolusi 320 x 480 piksel pada bidang layar berukuran 3.5 inch namun ponsel ini menyamai kamera milik Xperia J. Ya, kamera yang dibawanya juga berukuran 5 megapiksel, sehingga mampu menangkap gambar dan menghasilkannya dengan ukuran maksimal 2592 x 1944.

Sony sepertinya cukup fair untuk pembagian jatah spesifikasi setiap produksnya. Dengan banderol yang lebih murah sedikit, Miro diganjar pengurangan besaran prosesor jika dibandingkan dengan Xperia J. Prosesor yang dibawanya hanyalah sebatas 800 mHz Cortex A5 namun pada besaran RAM dan sistem operasi yang sama, yakni 512 MB RAM dan Android ICS.


Sony Xperia Tipo Dual


Berikutnya ada versi upgrade dari Mito yang terlebih dahulu meluncur. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, ponsel yang memiliki banderol harga sekitar 1.6 juta ini memiliki sepsifikasi yang sama total dengan Mito kecuali fitur Dual SIM yang dimilikinya. Dengan dimensi 103 x 57 x 13 mm plus layar 3.2 inch beresolusi 320 x 480 piksel terasa mungil dan pas bagi Anda yang membutuhkan ponsel Android murah untuk kebutuhan ringan.

Soal kamera dan prosesor, Mito Dual juga dirasa sedang-sedang saja. Kamera 3.15 megapiksel yang dibawanya plus prosesor 800 MHz Cortex A5 dirasa cukup adil dengan harga yang tawarkan Sony ke pasar. Selebihnya RAM 512 MB juga berhasil mengakomodasi sistem operasi Android ICS yang bisa dibilang menjadi salah satu kelebihannya.

Kesimpulan

Ketiga ponsel murah nan anyar dari pabrikan Sony tersebut cukup menambah alternatif pilihan ponsel android murah bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Desain cantik yang kerap ditawarkan oleh Sony dirasa pantas menjadi preferensi Anda memilih Sony. Selebihnya spesifikasi patut disesuaikan bagi kehidupan Anda.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..