Friday 6 August 2010

+ 7 Jenis Burung Paling Indah Didunia




Terdapat ribuan jenis burung di bumi ini. Tujuh diantaranya memiliki penampilan yang sangat indah, antara lain:


1. The Rainbow Lorikeet

The Rainbow Lorikeet begitu penuh warna - hampir semua warna pelangi dapat ditemukan pada bulu mereka. Lorikeets adalah beo dari Australasia, yang banyak dapat ditemukan di pulau-pulau Pasifik, dan umumnya sepanjang pantai timur Australia dan Tasmania. Biasanya ditemukan di hutan hujan, hutan pesisir dan kawasan hutan, mereka adalah salah satu burung yang secara visual paling menarik di dunia.
Spoiler for The Rainbow Lorikeet:

2. The Golden Pheasant

Si Emas atau "Pheasant Cina" adalah jenis burung yang menarik mata dengan tampilan warna yang indah. Ini adalah gamebirds, asli dari barat Cina, walaupun mereka telah dibesarkan di negara-negara lain seperti Inggris, dan tampilannya yang indah dengan puncak emas, pantat dan tubuh merah cerah. Ketika mereka tampil untuk menarik pasangannya, pejantan merentangkan sayap orangenya, yang terlihat seperti kipas hitam dan orange kecuali mata kuning terang. Sebuah pemandangan yang sungguh luar biasa.
Spoiler for The Golden Pheasant:

Spoiler for The Golden Pheasant:
3. The Bali Bird of Paradise

Ada banyak jenis burung cendrawasih-, semuanya memiliki tampilan yang benar-benar indah, dan banyak ditemukan di pulau New Guinea (burung asli Papua nih gan). Empat puluh jenis dikenal ahli biologi, semua sangat berkesan karena bulu burung jantan begitu indah penuh warna. Ada jenis khusus yang memiliki bulu yang sangat memanjang dan rumit yang membentang dari paruh, sayap dan kepala . Anda mungkin pernah melihat mereka di film, karena mereka umumnya tinggal ditempat yang sulit dijangkau, habitat lebat hutan hujan.
Spoiler for The Bali Bird of Paradise:

Spoiler for The Bali Bird of Paradise:

4. The Scarlet Macaw

The Scarlet Macaw adalah burung yang kita bayangkan di bahu bajak laut Long John Silver, padahal burung ini lumayan berat. Ini adalah burung yang besar dan berwarna-warni dengan ekor panjang, beratnya sekitar 2,2 pound. Bulu burung datang dalam warna sangat cerah mulai dari merah yang mana namanya diberikan, sampai merah biru muda, kuning, gelap dengan permainan warna emas metalik, dan bahkan beberapa hijau di sayap. Mereka memiliki kulit putih di sekitar mata turun keparuh, dan banyak bulu putih kecil di wajah mereka. Berasal dari hutan cemara lembab di daerah tropis Amerika, burung ini benar-benar spektakuler adalah contoh lain yang memukau tentang betapa alam yang kreatif dalam menjamin kelangsungan hidup spesies.
Spoiler for The Scarlet Macaw:

Spoiler for The Scarlet Macaw:

5. The Stork-Billed Kingfisher

Asia Timur adalah tempat dimana anda dapat menemukan yang benar-benar cantik Stork-billed Kingfisher, pohon yang luar biasa berwarna-warni sekali lagi menunjukkan keajaiban alam. Sebuah spesies burung besar, sekitar 14inci panjangnya, pejantan menampilkan warna dari hijau, biru, abu-abu, bulu yang halus, dan bagian tubuh merah untuk menarik betinanya. Burung-burung ini hidup di habitat yang bermacam-macam, baik itu hutan didekat danau, sungai dan pantai, dan daerah teritorialnya cukup untuk mengusir elang dan penyusup lainnya.
Spoiler for The Stork-Billed Kingfisher:
6. The Painted Bunting

Kecil disetiap bagiannya namun semenarik yang besar, dan sebuah contoh brilian ini adalah pejantan Painted Bunting sering digambarkan sebagai burung paling indah di Amerika Utara. Dengan warna tubuh biru tua, hijau, merah dan warna diantaranya, sulit dilacak karena mereka bersembunyi bahkan ketika bernyanyi. The Painted Bunting dpt ditemukan di semak-semak, pinggir hutan, di sepanjang pinggir jalan, di pinggiran kota, dan taman di seluruh Amerika Serikat. Keindahan kehidupan pelangi kecil yang akan menyenangkan hati anda.



7. The Keel-Billed Toucan

Sepintas tampaknya burung ini cukup mengancam, tapi Keel-billed, Sulfur-breasted atau Rainbow-billed Toucan, adalah pemandangan yang sangat indah untuk dilihat. Ini adalah burung Amerika Selatan, burung nasional Belize, menghabiskan waktunya diatas kanopi hutan hujan.



9 comments:

  1. wah burung yang sangat indah,,,,ada rasa untuk memelihranya,,,,salam kenal.ditunggu kunjungan baliknya yah,,,,,,

    ReplyDelete

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..