Thursday 9 September 2010

+ 10 Fenomena Alam Yang Sulit di Temui tapi Sungguh Indah




1. Moonbows / Pelangi Bulan
Pelangi biasanya terjadi karena matahari bersinar pada tetesan-tetesan air embun yang biasanya terjadi sehabis hujan dimana sinar matahari sudah keluar akan tetapi sisa-sisa embun hujan masih ada maka terjadilah pelangi. Lalu apa yang khusus/ special dari Moonbow / pelangi bulan ini? Moonbows ini special karena jarang terjadi, tidak seperti pelangi yang biasa.

Moonbows hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan berada pada titik rendah dari waktu bulan purnama sampai waktu hampir purnama.










2. Mirages / Fatamorgana:




Fatamorgana terjadi ketika cahaya terbias dan menghasilkan gambar dari suatu object atau langit yang pada kenyataan nya tidak ada, jadi lebih bersifat tipuan mata. Fenomena ini biasanya terjadi di permukaan panas, seperti jalan aspal atau gurun pasir. Contoh fatamorgana yang agak sering terjadi adalah orang di gurun pasir melihat air di perjalanan nya.




3. Aurora Borealis:



Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora Borealis ini juga dikenal dengan nama Aurora Australis di belahan dunia selatan. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan biasanya muncul saat siang hari sama panjang nya dengan malam hari.




4. Lightning Ball / Bola Petir:

Lightning Ball ini sangat jarang terjadi dan adalah merupakan suatu fenomena dimana petir / kilat berbentuk bola dan bergerak lebih lambat dari kilat normal. Ukuran lightning ball ini bisa sebesar 8 kaki dan dapat menyebabkan kerusakan parah. Ada laporan dimana lightning ball memproak porandakan keseluruhan bangunan.


5. Belt of Venus

 


 6. Fire Rainbow / Pelangi Api:





 7. Virga:
 



 8. Green Ray/ Green Flash:
 



 9. Sun Pillars / Pilar Matahari:
 



 10. Noctilucent Cloud / Awan Noctilucent:
 






0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..