Thursday 12 May 2011

+ Cemburu Berlebihan Merusak Hubungan




Kecemburuan merupakan hal yang wajar dalam hubungan antar lawan jenis. Hal ini dapat dikarenakan rasa cinta yang besar dari pasangan itu. Kecemburuan itu boleh-boleh saja, namun jangan sampai berlebihan.

Karena kalau kita sampai berlebihan sehingga kita melarang pasangan kita untuk tidak melakukan hal itu lagi, berarti kita telah membatasi haknya.Dalam suatu pasangan, yang biasanya cemburu itu kebanyakan dari kaum wanita. Karena memang wanita itu sangat sensitif dengan apa yang sedang dilakukan oleh pasangannya. Sehingga wanita yang lebih sering cemburu apabila pasangannya dekat dengan wanita lain. Wanita yang pencemburu biasanya selalu ingin tahu apa kegiatan pasangannya dan dengan siapa pasangannya pergi. Padahal cemburu berlebihan merusak hubungan dari pasangan tersebut. Jadi hendaknya kita jangan menjadi orang yang pencemburu. Kita harus mempercayai pasangan kita sepenuh hati. Karena kalau memang pasangan kita benar-benar mencintai kita, dia tidak akan melakukan hal-hal yang dapat menyakiti hati kita.

Agar kita tidak menjadi orang yang pencemburu, maka kita harus hilangkan pikiran negatif pada pasangan kita. Kita harus berfikir yang baik-baik tentang pasangan kita sehingga kita dapat tenang dan pasangan kita pun merasa nyaman dengan perlakuan kita. Kalaupun pasangan kita sedang dekat dengan lawan jenis yang belum kita ketahui, kita jangan buru-buru menghakiminya. Karena mungkin itu adalah saudaranya ataupun kerabatnya.

Cemburu buta sangatlah tidak baik. Karena dapat memutuskan suatu hubungan yang telah terjalin. Orang yang cemburu buta biasanya tidak pernah memiliki hubungan yang lama dengan pasangannya. Karena selain orang itu sendiri merasa tersiksa apabila pasangannya dekat dengan seseorang, pasangannyapun merasa dibatasi kebebasannya. Oleh karena itu jangan sampai kita menjadi orang yang cenburu buta. Walaupun cemburu itu diperbolehkan namun tetap pada batasan yang wajar-wajar saja.

Walaupun kita cemburu pada seseorang karena pasangan kita terlihat lebih dekat dan lebih akrab dengannya namun kita tetap harus berfikiran positif. Sehingga kita lebih dapat menerimanya dan tidak mengungkapkan kecemburuan kita itu, sehingga pasangan kita tidak merasa terbatasi dengan kecemburuan kita. Namun kalau memang pasangan kita telah melakukan hal yang tidak sewajarnya dilakukan dengan orang lain, kita pantas mencemburuinya.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..