Sunday 6 November 2011

+ Android Kuasai Pangsa Pasar Ponsel di Amerika




Diketahui dari hasil laporan Nielsen bahwa Android menempati urutan pertama dalam tangga OS ponsel pintar paling populer pada kuarter 3 tahun 2011. Berdasarkan survey, OS Android menempati urutan pertama dengan pangsa pasar sebesar 43%, sedangkan di urutan kedua iOS milik Apple dengan 28% , BlackBerry dengan 18%, Windows Phone 7 sebesar 7% sedangkan untuk OS lain sebesar 4%.

Tentunya pangsa pasar Android yang besar tercermin dari banyaknya vendor yang menggunakan OS tersebut, baik dioperasikan untuk ponsel kelas atas maupun kelas menengah bahkan kelas pemula. Menurut Nielsen, pihaknya tidak sabar untuk menunggu laporan yang serupa untuk kuarter 4 tahun 2011 ini, tentunya dengan perluncuran iPhone 4S milik Apple dan mulai banyaknya ponsel yang berisikan Mango akan mengikis pangsa pasar dari Android.



Selain pangsa pasar untuk OS ponsel, laporan tersebut juga menggambarkan perbandingan perbedaan antara feature phone (ponsel fitur) dan smartphone (ponsel pintar). Feature phone sendiri biasa dilabelkan untuk ponsel kelas menengah kebawah yang menitikberatkan pada fungsi utama telepon. Pada awal tahun, hampir 70% dari responden Nielsen memiliki feature phone, namun pada kuarter ketiga ini angka tersebut turun drastis menjadi 57%. Tampaknya ponsel pintar sekarang memang amat pesat perkembangannya. Diketahui pada kuarter 3 tahun 2011, 62% konsumen umur 25-43tahun memiliki ponsel pintar, kira-kira sekitar 54% pada kategori umur 18-24tahun dan 35-44 tahun.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..