Thursday 22 December 2011

+ 700 Ribu Perangkat Android Diaktivasi Tiap Hari




Andy Rubin, sang pembuat sistem operasi Android, beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan bahwa aktivasi Android saat ini telah mencapai lebih dari 700.000 unit per hari. Selanjutnya juga dikatakan olehnya bahwa setiap satu perangkat Android hanya akan dihitung sekali yaitu ketika sebuah perangkat Android pertama kali disambungkan ke jaringan seluler pertama kalinya.

Angka aktivasi ini berati naik sekitar 150.000 unit dari informasi yang dikeluarkan Google di bulan Mei lalu yaitu sebanyak 550.000 unit per hari. Bulan lalu Google juga telah mengumumkan bahwa saat ini telah ada lebih dari 200 juta perangkat Android yang diaktifkan dengan jumlah penggunaan aplikasi yang juga semakin bertambah. Android Market bahkan beberapa waktu yang lalu dilaporkan telah mencapai 10 miliar unduhan dan terus bertambah hingga saat ini.

Pertumbuhan ini kebanyakan didukung oleh segmen smartphone. Sementara penjualan tablet Android hingga saat ini belum signifikan dan masih terlihat kecil jika dibandingkan dengan penjualan Apple iPad.

Apple sendiri tidak secara reguler mengumumkan jumlah aktivasi perangkat berbasis iOS selama ini. Angka terakhir yang pernah dicatat adalah sebanyak 275.000 perangkat per hari, yang diungkapkan pada tahun 2010 lalu. Tim Cook pada bulan Oktober lalu juga mengatakan bahwa Apple telah mengaktifkan total lebih dari 250 juta perangkat berbasis iOS hingga saat ini.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..