Thursday 8 December 2011

+ Beda Hardware Jadi Kendala Utama Upgrade Ice Cream Sandwich




Tren upgrade sistem operasi pada beberapa smartphone Android ke versi terbaru Ice Cream Sandwich memang tengah menjadi topik pembicaraan akhir-akhir ini.

Salah satu vendor yang antusias menyambut datangnya OS terbaru Google itu adalah Sony Ericsson. Di mana pihaknya telah berjanji akan mengupgrade sistem operasi jajaran smarphone seri Xperia yang dirilis tahun 2011 ini.

Seperti dikutip dari The Verge, untuk menyokong sistem operasi terbaru di smartphone Xperia-nya nanti, Sony Ericsson akan menyesuaikan sistem operasinya itu dengan cara mengupgrade fitur secara mandiri.

Selain itu, Sony Ericsson juga menguraikan beberapa kesulitan yang dihadapinya ketika mengadopsi source code untuk bekerja pada hardware berbeda.

Seperti diketahui, Ice Cream Sandwich diadaptasi 'sampai batas tertentu' untuk kompatibilitas yang lebih baik dengan platform hardware TI yang digunakan oleh Galaxy Nexus. Sementara Xperia menggunakan komponen Qualcomm.

Alhasil, beberapa perubahan pada fitur kamera, grafis, audio, Bluetooh, Wi-Fi, GPS, dan sensor pun secara mutlak harus mengalami perubahan untuk dapat berkerja dengan baik.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..