Thursday 8 December 2011

+ Google: Saat Ini Android Berada di Depan iPhone




Tanpa bermaksud 'mengecilkan' kompetitor lain, sejatinya persaingan di pasar smartphone global memang didominasi dua kompetitor utama, yakni Android dan iPhone. Jika dilihat dari jumlah perangkat yang dijual, Android memang telah mengalahkan iPhone.

Tak heran memang, seiring dengan banyaknya vendor smartphone yang mengusung sistem operasi Android mulai dari segmen entry level sampai high-end, tingkat popularitas sistem operasi besutan Google pun kini semakin meningkat di mata para konsumennya.

Sementara itu, terkait persaingan Android dan iPhone, mantan CEO Google Eric Schmidt mengatakan bahwa Android kini telah mengalahkan iPhone dalam persaingan di antara dua raksasa smartphone.

"Android berada di depan iPhone saat ini," kata Schmidt seperti dikutip dari techradar.

Menurut Schmidt, Android lebih unggul dari iPhone dalam hal jumlah perangkat yang terjual. Hal itu tak lain disebabkan karena ponsel Android dibanderol dengan harga lebih murah serta lebih banyaknya vendor mengusung sistem operasi itu.

Tak hanya soal perangkat yang terjual saja, mantan CEO Google itu juga optimis dalam persaingan di sektor aplikasi. Menurutnya, meski pengembang aplikasi lebih cenderung menyukai iOS, namun Android pada akhirnya akan menjadi pemenang dan lebih diminati.

"Pada akhirnya, vendor aplikasi didorong oleh volume penjualan," sergahnya.

Schmidt juga menambahkan bahwa saat ini secara global ada banyak sekali manufaktur yang menyediakan ponsel Android.

Itulah yang membuat sistem operasi Android begitu bersinar di dunia. Menurut laporan terbaru dari biro riset Gartner, disebutkan bahwa Android telah meraup setengah pangsa pasar smartphone global, yakni sebesar 52,2%.

Adapun jumlah perangkat Android yang teraktivasi kini telah tembus lebih dari 200 juta perangkat dengan rata-rata 550.000 perangkat Android baru teraktivasi per hari di seluruh dunia




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..