Tuesday 17 January 2012

+ Aktivasi Ponsel Android Lampaui Jumlah Kelahiran Bayi




Android menjelma menjadi sistem operasi smartphone paling populer di dunia, dengan market share sekitar 50%. Bahkan jika dihitung, jumlah perangkat Android yang diaktivasi melebihi jumlah bayi yang baru lahir di seluruh dunia.

Klaim tersebut disampaikan oleh Robert Kyncl, Head of Content di YouTube, situs berbagi video milik Google. Kyncl pun bercanda bahwa Google mungkin suatu saat perlu mencari konsumen di planet lain terkait melesatnya aktivasi Android.

Data Google di bulan Desember 2011 menunjukkan sekitar 700 ribu ponsel Android diaktivasi setiap hari. Sedangkan menurut PBB, angka kelahiran bayi di seluruh dunia sekitar 300 ribu per hari.

Dilansir Telegraph, popularitas Android diprediksi belum akan pudar di tahun 2012. Para pabrikan besar seperti Samsung, HTC sampai Sony masih berlomba meluncurkan handset Android dengan spesifikasi canggih.

Namun demikian, ancaman dari pemain lain tidak boleh diremehkan. Seperti Nokia yang bersiap meluncurkan banyak ponsel Windows Phone, bekerjasama erat dengan Microsoft. Apple juga diperkirakan merilis iPhone 5 setelah iPhone 4S menuai sukses besar. Sedangkan BlackBerry mencoba bangkit dengan sistem operasi barunya, BlackBerry 10.





0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..