Friday 27 January 2012

+ Google : Selamat Tinggal Tombol Menu Pada Android




Dengan telah dirilisnya Samsung Galaxy Nexus pada bulan November yang lalu, bersamaan dengan itu juga Android OS 4.0 Ice Cream Sandwich diperkenalkan. Bahkan sebagian besar vendor sedang mempersiapkan update Ice Cream Sandwich untuk produk flagship mereka. Hal ini menandakan secara resmi bahwa sudah saatnya kita mengucapkan kata berpisah untuk tombol menu pada perangkat Android.


Dengan antar muka dan sistem operasi yang baru, para pengguna tidak perlu lagi menekan tombol menu pada perangkatnya karena bagian menu sudah diintregasikan ke action bar (atau bagian lain dari layar). Google melalui sebuah artikel berjudul 'Say goodbye to the menu button'' telah menginformasikan kepada para developer untuk melupakan tombol menu dan mulai menyesuaikan aplikasi-aplikasi buatan mereka dengan sistem operasi Android yang baru.

Postingan Blog Google tersebut juga menjelaskan bahwa semua aplikasi yang dibuat untuk Android sebelum versi OS 3.0 tidak akan dapat menjalankan fungsi tombol menu pada perangkat Android OS 3.0 ke atas. Karena perbedaan sistem navigasi tombol menu ini, Google meminta developer untuk segera melakukan update aplikasi buatan mereka termasuk membuang action overflow dari bagian bawah navigation bar sehingga bisa kompatibel dengan Android ICS.





0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..