Saturday 24 March 2012

+ Tips Memilih Handphone Android Murah dan Bagus




Memiliki handphone Android murah dan bagus tentunya menjadi keinginan semua orang. Namun, untuk memilih sebuah handphone Android bagus dan murah, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal. Berikut ini tips yang bisa Anda jalankan untuk memilih sebuah handphone Android yang berkualitas namun dengan harga yang murah.

Persiapkan Budget

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja adalah mempersiapkan budget. Misalnya saja, Anda mencari sebuah handphone Android bagus dan murah dengan kisaran harga 1 juta. Atau Anda kemungkinan menyiapkan budget sebesar 2 juta.

Pertimbangan Spesifikasi

Setelah menyiapkan budget, maka tips memilih handphone Android bagus dan murah adalah mempertimbangkan spesifikasi yang diinginkan. Beberapa spesifikasi yang perlu Anda pertimbangkan antara lain adalah baterai, RAM, prosesor dan memori internal. Untuk baterai, tentunya Anda tak ingin membeli sebuah baterai yang tidak tahan lama bukan? Selain itu, kualitas RAM juga menunjang kinerja prosesor.

Selain itu, memilih prosesor juga harus dipertimbangkan matang-matang. Tak selamanya sebuah handphone yang memiliki prosesor dengan kecepatan lebih tinggi memiliki performa yang lebih baik. Kadang kala sebuah smartphone yang memiliki prosesor single core bisa memiliki performa yang lebih optimal. Hal ini bergantung dengan software yang digunakan.

Garansi Resmi

Dalam membeli sebuah handphone Android, Anda juga harus mempertimbangkan lama garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jangan sampai Anda membeli sebuah handphone Android dengan garansi yang tak terlalu panjang. Paling tidak, garansi yang diberikan harus berdurasi setahun.

Keberadaan service center

Tips selanjutnya dalam memilih handphone Android bagus dan murah adalah keberadaan service center. Hal ini berhubungan erat dengan kualitas sebuah handphone. Jangan sampai ketika handphone Android Anda tiba-tiba rusak dan ternyata letak service center handphone tersebut jauh dari lokasi Anda. Keberadaan service center juga berhubungan erat dengan garansi yang diberikan.

Kemudahan memperoleh update software

Handphone Android adalah sebuah handphone yang memiliki sistem operasi yang selalu berkembang. Bisa saja dalam waktu yang dekat, terdapat update OS Android terbaru. Jadi, jika memilih sebuah handphone Android bagus dan murah, Anda juga harus mempertimbangkan hal ini. Kalau tidak, alih-alih Anda hanya akan berkutat dengan sistem operasi Android jadul.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..