Thursday 22 March 2012

+ Tips Mengoptimalkan Penggunaan Tablet PC Android Untuk Pemula




Perubahan segmentasi pasar perangkat mobile pada era teknologi saat ini, seringkali terjadi cepat dan berubah-ubah. Perubahan ini tidak lain karena budaya masyarakat Indonesia yang memiliki kecenderungan menyukai sesuatu yang baru dan cepat bosan dengan apa yang dianggap telah usang. Era handphone pun sekarang sudah beralih ke smartphone, dan yang akhir-akhir ini santer sekali menjadi trending adalah penggunaan komputer tablet. Apalagi banyak sekali tablet dengan sistem operasi Android dipastikan akan menyedot banyak pengguna baru untuk menggunakan tablet PC Android ini.

Kepopuleran sistem operasi Android juga ikut mendongkrak segmentasi pasar perangkat mobile saat ini. Terbukti dengan melejitnya penjualan tablet PC Android. Ini membuktikan bahwa perpaduan komputer tablet dan sistem operasi di dalamnya dapat bersinergi dengan baik.

Di antara keselarasan yang sudah terbentuk tersebut, jika tidak diimbangi dengan performa pengguna yang cukup mumpuni, bisa dipastikan kecanggihan dan kemudahan yang ada tablet PC Android ini tidak akan berpengaruh terhadap kinerja penggunanya. Berikut tips mengoptimalkan pengunaan tablet PC Android untuk pemula.

1. Penggunaan aplikasi dan pengaturan fitur email

Secara tidak sadar Anda sebenarnya sedang dibawa ke dalam era kemudahan dalam setiap akses yang akan dilakukan, tanpa lagi harus bergantung pada penggunaan laptop dan PC. Seharusnya Anda juga tahu penggunaan tablet PC Android ini sengaja dibuat untuk mendukung mobilitas kerja Anda dimanapun dan kapanpun. Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan. Fitur office tentu menjadi andalan utama selain fitur sosial media dan push email. Kesemuanya ini bersinergi menjadi satu untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Apalagi ditunjang dengan keberadaan Google Play yang memiliki banyak ragam jenis aplikasi pendukung lainnya. Anda bisa memaksimalkan tablet PC Android ini dengan mengunduh aplikasi Android yang sekiranya cocok dengan mobilitas dan pekerjaan Anda setiap harinya. Dan untuk urusan email, usahakan untuk memilikinya dan tahu cara menggunakan email tersebut. Apabila Anda sudah merasa mampu dengan hal-hal mudah di atas, selanjutnya Anda tinggal melakukan pengaturan lainnya.

2. Mempersenjatai tablet PC Android Anda dengan aplikasi pembersih

Penggunaan aplikasi pembersih dirasa perlu untuk tablet karena melihat kinerja perangkat ini cukup tinggi dan mudah sekali terkena serangan spyware. Aplikasi pembersih ini berguna untuk menghapus secara otomatis semua cache dan history pada interval waktu tertentu, dan juga menghapus semua catatan pencarian dan navigasi browser history. Semua ini dapat mendukung kinerja Tablet PC Android Anda.

Penggunaa aplikasi pembersih ini juga bermanfaat untuk menangkal serangan spyware yang masuk tanpa kita sadari dari penggunaan internet yang kita lakukan. Dengan pembersihan secara berkala, kemungkinan spyware masuk bisa diminimalisir. Anda bisa mengunduh aplikasi pembersih seperti App Cache Cleaner di Google Play Store.

3. Berlangganan paket internet

Dengan penggunaan akses internet yang tinggi, dipastikan Anda akan membutuhkan biaya internet yang cukup banyak pula. Jika Anda terus-menerus menggunakan data untuk pengaksesan internet, tanpa disadari pasti penggunaan pulsa Anda akan cepat habis. Usahakanlah untuk berlangganan paket internet yang disediakan operator selular. Pilih paket sesuai dengan penggunaan akses data yang biasa Anda lakukan. Dengan begitu penggunaan internet dapat terkontrol dengan mudah.

4. Mengotpimalkan fitur underlock

Mobilitas dan pekerjaan Anda yang cukup tinggi, tentu akan berpengaruh dengan kondisi baterai tablet PC Android yang Anda miliki. Usahakan untuk mengoptimalkan penggunaan fitur underlock untuk menurunkan kecepatan prosesor tablet. Penurunan kecepatan prosesor ini berimplikasi kepada penggunaan daya baterai yang Anda pergunakan. Bila saja tablet PC Android Anda sedang tidak menjalankan aplikasi yang tergolong berat, usahakanlah untuk mengaktifkan fitur underlock ini untuk menghemat penggunaan baterai perangkat Anda




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..