Tuesday 5 June 2012

+ Saham Produsen BlackBerry Anjlok ke Posisi Terendah, RIM terancam Bangkrut




Saham produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), jatuh hingga di bawah US$ 10 per lembar. Posisi terendahnya dalam delapan tahun terakhir. Seperti dikutip dari AFP, Selasa (5/6/2012), saham RIM anjlok 5,85% ke level US$ 9,66 per lembar, pertama kalinya berada di bawah US$ 10 per saham, pertama kali sejak 2004.

RIM yang selama ini menjadi pionir dalam ponsel pintar berpotensi ketinggalan dalam kompetisi di industrinya yang sudah didominasi oleh iPhone milik Apple dan ponsel berbasis Android besutan Samsung dari Korea Selatan.

Kemarin, perusahaan asal Kanada ini sudah melaporkan proyeksi kerugian di triwulan II-2012 ini. Untuk itu, RIM sudah menyewa penasihat investasi untuk menentukan opsi strategis.

Sebuah survei yang dilakukan IDC menunjukkan ponsel pintar yang berbasis Android milik Google masih mendominasi pangsa pasar sebanyak 59% di seluruh dunia triwulan I-2012 ini. Sementara 23% dipegang oleh Apple.

Itu hanya menyisakan 6,4% saja pangsa pasar yang dipegang oleh BlackBerry. Angka ini turun jauh dari posisi tahun lalu yang mencapai 13,6 pada periode yang sama.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..