Friday 24 August 2012

+ Ketika Android dan Kamera Menyatu: Inilah Nikon Coolpix S800c




Kehadiran kamera Android dari Nikon mengakhiri rumor yang sebelumnya berhembus mengenai kedatangan kamera tersebut.
Diklaim menjanjikan hasil foto yang bagus, produsen kamera asal Jepang ini membuktikannya dengan merilis contoh foto hasil bidikan piranti yang diperkuat dengan sistem operasi besutan Google itu.

Nikon Coolpix S800c dibekali dengan sensor CMOS 16 MP dan lensa Nikkor yang bisa melakukan zoom optical hingga 10x dengan bukaan (aperture) f/3.2 hingga f/5.8.

Kemampuan zoomnya tersebut turut ditampilkan dalam foto samplenya. Membidik obyek dalam kondisi cukup cahaya memang bukan persoalan berat. Namun bagaimana saat digunakan dalam situasi low light?



Dengan menilik hasil bidikan di kondisi temaram berikut, agaknya S800c masih bisa diandalkan kemampuannya.

Piranti ini adalah respon Nikon dalam menghadapi tantangan yang disodorkan smartphone dengan kualitas kameranya yang makin baik.

Berbekal Android Gingerbread (2.3), maka layaknya ponsel pintar, pengguna bisa langsung membagi fotonya ke situs-situs favorit, termasuk mengakses toko aplikasi Google Play.

Spesifikasi lain dari kamera ini adalah 8 fps dalam mode continuous shooting, LCD layar sentuh OLED dengan ukuran 3.5 inch, teknologi GPS dan perekaman video full HD 1080p. Kamera yang dibanderol USD 349,95 atau sekitar Rp 3,3 juta ini juga bisa dipakai untuk tethering WiFi ke ponsel dan tablet.

Meski gebrakan Nikon itu patut diacungi jempol, namun sejumlah kekhawatiran muncul, termasuk kerentanan terhadap malware yang kerap dijumpai di Android atau bagaimana dengan daya tahan baterainya saat harus menopang sejumlah aplikasi.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..