Friday 7 September 2012

+ Resmi Sudah Instagram Menjadi Bagian Keluarga Facebook




Kini Instagram baru bisa dikatakan milik Facebook sepenuhnya secara resmi setelah kesepakatan kedua belah pihak yang sempat tertunda. Kesepakatan pembelian ini secara prinsipil sudah disetujui bulan April kemarin, dan telah masuk ke daftar penyelidikan Office of Fair Trading di UK dan juga FTC di US, sehingga menunda konfirmasi resmi.

Kini kedua lembaga tersebut memutuskan bahwa kesepakatan Facebook dan Instagram tidak akan berefek merugikan kompetisi, sehingga kini pengakuisisian tersebut resmi diijinkan.

Hari kamis kemarin penemu layanan Instagram, Kevin Systrom memposting di Facebook bahwa mereka sangat senang kini mereka menjadi keluarga dengan Facebook secara resmi, dan tidak sabar menyambut bab baru mereka bersama.

Facebook menghabiskan cash sekitar $300 juta untuk dapat mengakuisisi Instagram, dan juga menawarkkan saham senilai 23 juta dollar. Secara keseluruhan kesepakatan ini bernilai satu milyar dolar, tapi saham Facebook telah dipotong setengah dari $38 menjadi $19, jadi mengurangi $350 juta dari kesepakatan awal.

Facebook sendiri juga berjanji akan tetap menjadikan Instagram aplikasi terdedikasi, dimana maksud pengakuisisian tersebut untuk membantu Facebook mengembangkan strategi mobile sendiri.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..