Tuesday 4 September 2012

+ Windows 7 Lampaui XP, Vista Disalip OS X




Melalui penjualan dengan model OEM, tak dipungkiri jika Windows menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di komputer. Namun, perlahan OS milik Apple, mulai mengusik hegemoni OS Microsoft tersebut.

Menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Net Application, penetrasi OS X mulai mengalahkan pengguna OS Windows Vista dalam hal jumlah pengakses ke internet. Sementara untuk pertama kalinya, pengguna web Windows 7 berhasil mengalahkan versi paling legendaris, Windows XP.

Net Applications menunjukkan bahwa Windows Vista mengalami penurunan di bulan Agustus dengan presentase 6,15% dari penggunaan web yang dilacak. Sementara itu, sistem operasi terbaru Apple OS X 10.8 Mountain Lion tumbuh 1,34 %.

Sistem yang paling populer Apple operasi Mac OS X 10.7 atau Lion, mewakili 2,29 % dari komputer yang dilacak di web. Dikombinasikan dengan Snow Leopard yang menyumbang 2,23 % dari pengguna web. Sehingga secara total pangsa OS X adalah 6,51 %, lebih tinggi daripada Windows Vista yang 6,15%.

Kendati sejatinya OS X masih kalah dibandingkan Windows secara keseluruhan, tapi pangsa pasar perangkat Apple masih jauh lebih besar ketika iPad dan iPhone disertakan. Net Applications menemukan bahwa iPad menyumbang 3,37% dari lalu lintas web, sementara iPhone adalah 2,42%.

Di antara platform mobile lainnya, presentase pengguna internet adalah sebagai berikut: Google Android 2.3 mengambil porsi 1,02%, Android 4.0 memiliki 0,48 %, Android 2.2 menyumbang 0,21%, BlackBerry 0,18%, dan iPod mengambil 0,16%.

Bagian terkecil terdaftar oleh Net Applications adalah Amazon Kindle Fire, yang menyumbang 0,04% dari perangkat yang ada. Demikian yang dilansir dari Apple Insider.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..