Tuesday 2 October 2012

+ Google Geser Microsoft Sebagai Perusahaan Teknologi Terbesar Kedua di Dunia




Google untuk pertama kalinya baru saja mengungguli Microsoft sebagai perusahaan teknologi terbesar kedua di dunia di bawah Apple. Posisi ini diperoleh Google setelah sahamnya diperdagangkan dengan harga 761.78 dolar atau dengan nilai pasar 249,9 miliar dolar, di atas nilai pasar Microsoft sebesar 247,2 miliar dolar pada harga saham 29,49 dolar.

Naiknya nilai pasar Google ini ditengarai analis sebagai indikasi bahwa web saat ini telah mengungguli komputer PC biasa untuk menyelesaikan pekerjaan manusia. Selain itu hal ini juga menjadi indikasi bahwa perkembangan dunia mobile telah menjadi salah satu pendorong kesuksesan Google.

Google dan Microsoft diperkirakan masih akan saling kejar-mengejar dalam beberapa waktu ke depan. Namun jika melihat dinamika yang ada bisa jadi Google akan memantapkan diri di posisi kedua dengan stabil seiring waktu.



Nilai pasar Google dan Microsoft masih jauh dibandingkan dengan nilai pasar Apple yang berada di posisi pertama dengan angka mendekati 632 miliar dolar. Nilai pasar Apple ini bahkan masih lebih tinggi dari nilai pasar gabungan Google dan Microsoft. Apple sendiri merebut posisi Microsoft di posisi pertama sebagai perusahaan teknologi yang paling bernilai pada tahun 2010 lalu saat momentum iPhone dan iPad merebak di seluruh dunia.





0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..