Friday 23 November 2012

+ Google Street View Untuk Jakarta akan Segera Tersedia




Bagi Teknokerz yang menggunakan layanan Google tentunya bertanya kapankah Street View untuk Jakarta akan tersedia. Kabar baik pertama kali muncul pada pertengahan bulan Oktober lalu dimana berhembus kabar bahwa Google sudah mulai merekam foto panorama di beberapa obyek wisata di Indonesia. Ternyata hal tersebut bukanlah rumor karena hari ini terbukti Google secara resmi memperkenalkan layanan Street View khusus Indonesia.

Street View ini akan dimulai dari Jakarta, dan akan menyebar ke kota-kota lainnya. Saat ini sudah ada 16 destinasi wisata yang ingin dikembangkan oleh Indonesia, dan pihaknya berharap Google akan memilih tempat tersebut terlebih dahulu untuk direkam. Selain daerah wisata, Google terutama juga akan merekam jalan-jalan di Indonesia untuk layanan Street View mereka.

Menurut Product Manager Google, Andrew McGlinchey, pengambilan foto di Jakarta sendiri akan dilakukan dengan 10 buah mobil. Karena jalanan Jakarta yang dirasa cukup luas, maka proses pengambilan foto sendiri diprediksi akan memakan waktu cukup lama. Namun hasil gambar tersebut sudah akan bisa dinikmati secara online oleh penduduk Jakarta bahkan sebelum Google mengambil foto untuk daerah lain.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..