Wednesday 12 December 2012

+ Google: Rivalitas dengan Apple Merugikan User




Google bersaing ketat dengan raksasa teknologi seperti Apple dan Amazon. CEO dan pendiri Google, Larry Page menilai bahwa di beberapa sisi, rivaitas tersebut merugikan user.

Larry mengibaratkan ketiga perusahaan berada di pulau masing-masing dan layanan mereka tidak bisa terintegrasi satu sama lain. Ketiganya memang memiliki model bisnis yang sangat berbeda.

Menurut Page, Apple mendulang uang dari penjualan hardware dan Google menjual iklan dari layanan gratisnya. Sedangkan Amazon menjual konten dan item dengan profit tipis namun volume penjualan sangat banyak.

Bos Google menyatakan akan bagus bagi user jika perusahaannya bisa bekerja sama lebih baik dengan yang lain. Namun filosofi Google kadang berbenturan dengan yang lain.

"Kami mencoba cukup keras untuk membuat produk kami tersedia seluas mungkin. Itulah filosofi kami. Terkadang kami dimungkinkan melakukannya, terkadang tidak," kata Page yang dikutip dari Apple Insider.

Tampaknya Page menyindir Apple soal beberapa produk Google yang kini tidak ada lagi di sistem operasi iOS terbaru. Misalnya YouTube dan Google Maps.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..