Tuesday 28 May 2013

+ Kamera Galaxy S4 Ungguli iPhone 5 dan Lumia 920




Mengikuti jejak para pendahulunya, Galaxy S4 kini menjadi smartphone paling diminati. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu hanya sebulan setelah resmi meluncur ke pasar, smartphone terbaru Samsung ini ternyata telah laris terjual hingga 10 juta unit.

Masih terkait dengan smartphone unggulan Samsung tersebut, baru-baru ini sebuah perusahaan asal Prancis, DxO Labs, bergerak dalam bidang analisis optik kamera telah mengeluarkan hasil pengujian terkait performa kamera beberapa smartphone unggulan.



Berdasarkan hasil uji DxO Labs tersebut, diketahui jika performa kamera pada Galaxy S4 ternyata melebihi iPhone 5 dan Nokia Lumia 920.

Dalam hal tingkat kecepatan dan akurasi autofocus, auto-exposure, serta warna yang kaya dalam kondisi tingkat pecahayaan berbeda dan detil yang impresif ketika dalam cahaya terang kamera 13 MP pada Galaxy S4 menuai pujian pihak DxO labs. Untuk urusan tersebut Samsung Galaxy S4 mencetak total 79 poin dari 100, disusul kemudian oleh iPhone dan Lumia 920 yang masing-masing memperoleh 74 poin dan 64 poin.

Ketika berbicara mengenai video, iPhone 5 memang mendapat score lebih tinggi dari Galaxy S4. Walaupun berkemampuan untuk merekam video dengan resolusi 1080p dengan warna dan texture yang bagus, namun DxO Labs menilai bahwa kinerja image stabilization pada Galaxy S4 kurang bagus dalam cahaya yang rendah begitupun dengan autofocus-nya. Dalam kategori ini Galaxy S4 mencetak score 68, sedikit lebih rendah dari iPhone 5 yang memperoleh score 70 dari 100.

Ketika dikombinasikan secara bersamaan antara kualitas gambar dan video, Galaxy S4 berada di peringkat kedua dengan mengantongi 75 poin, berada di atas iPhone 5 dengan 72 poin.

Jika Galaxy S4 berada di peringkat dua, lantas siapa yang berada peringkat teratas. Yup, sudah bisa ditebak Nokia 808 PureView-lah sebagai pemenang yang berada di peringkat teratas. Ponsel kamera besutan yang dibesut Nokia beberapa waktu lalu ini berhasil mencetak score 81 untuk kualitas gambar dan 68 untuk video. Jika dirata-ratakan Nokia 808 PureView memperoleh nilai akhir 77 poin




2 comments:

  1. Great goods from you, man. I've take note your stuff prior to and you are simply extremely wonderful. I actually like what you've
    acquired right here, certainly like what you're stating and the way through which you assert it. You are making it enjoyable and you continue to take care of to keep it wise. I cant wait to learn far more from you. This is really a tremendous site.

    Stop by my web page ... Www.Dailymotion.com

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya kalau disajikan dengan spec yang lebih detail, informasi seperti di atas bisa menjadi panduan juga bagi para penggemar Samsung untuk memilih produk-produk seperti di atas. Tapi secara keseluruhan, tulisan di atas sudah memberikan informasi yang bagus.

    Silakan kunjungi www.blogingbisnis.com untuk promosi bisnis online Anda.

    ReplyDelete

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..