Saturday 9 November 2013

Cara Membuat Kue Donat yang Mengembang dan Enak




Cara Membuat Donat yang Mengembang dan Enak. Kali ini saya akan mengajak sobat untuk belajar Resep Cara Membuat Donat. Kue yang berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya ini lebih tepatnya mirip cincin, enak juga lho dinikmati bersama dengan Manisan Kurma atau Bahkan Kue Kering. Daripada kita terus jajan di luar, kita coba bikin aja yuk Kue Donat nya.

Cara Membuat Kue Donut yang Enak
donut


Bahan Membuat Donut:
500 gr Tepung terigu
100 gr Gula pasir
11 gr Ragi instan
1/4 sdt Baking powder
1/2 sdt Garam
2 Kuning telur
100 gr Mentega
250 ml Susu cair

Cara Membuat Kue Donut yang Enak
Membuat Donut


Cara Membuat Kue Donat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, baking powder dan garam menjadi satu, lalu aduk hingga rata.
2. Masukkan kuning telur, aduk dan remas-remas hingga berbutir halus dan rata.
3. Tambahkan mentega kemudian aduk lagi hingga tercampur rata.
4. Tuang susu cair sedikit sedikit ke dalam adonan sambil di aduk dan dioleni hingga semua tercampur rata dan adonan menjadi kalis (tidak lengket ditangan). Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bulatkan adonan dan tutup dengan lap basah yang bersih. Setelah itu diamkan selama 1 jam.
5. Bagi adonan menjadi 30 bulatan berbentuk bola, lalu diamkan kembali selama 1 menit.
6. Cetak adonan bola dengan menggunakan cetakan donat atau anda bisa juga melubangi bagian tengah bola dengan menggunakan jari anda.
7. Goreng dalam minyak panas dan dengan api yang kecil, tunggu hingga mengembang dan berwarna agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Tips :
1. Goreng dengan menggunakan minyak yang benar-benar panas, tapi api yang digunakan harus kecil agar donat tidak cepat gosong.
2. Agar terlihat lebih cantik, sobat onliners bisa menghias donat yang sudah matang dengan menggunakan mentega, messes, coklat leleh, gula halus, atau permen warna warni, menurut selera sobat onliners semua.

Selamat mencoba




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..