Thursday 7 November 2013

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil




Makanan sehat untuk ibu hamil - Seseorang yang sedang hamil/mengandung akan membutuhkan nutrisi yang lebih ketimbang orang yang tak hamil, hal ini jelas terbukti karena wanita yang sedang hamil sejatinya mengemban 2 kehidupan sekaligus dalam satu tubuhnya.
 
makanan sehat untuk ibu hamil
makanan sehat untuk ibu hamil
Oleh karenanya baik anda yang sedang mengandung, atau anda sesorang laki-laki yang memiliki istri yang sedang hamil, usahakan cukupi kebutuhan nutrisi istri anda, agar siistri bisa tetap sehat, dan perkembangan bayi dalam rahim juga sehat pula.

Oke bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai makanan yang baik untuk ibu hamil, berikut adalah makanan sehat untuk dikonsumsi ibu hamil:

1 Telur Ayam
Makanan yang pertama yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung adalah telur, hal ini dikarenakan makanan jenis ini (satu buah telur ayam) mengandung lebih dari 89 kalori yang baik untuk tubuh. Pernayatan ini dikeluarkan oleh seorang yang bernama Elizabeth Ward (dia adalah seorang ahli gizi).

Tak hanya itu, telur juga mengandung 12 vitamin komplit, kolin, lemak omega 3, mineral, serta kandungan protein dengan kualitas tinggi. Nah dari banyaknya kandungan nutrisi inilah yang membuat telur ayam baik untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil.

2 Ikan, khususnya ikan salmon
Daging dari ikan Salmon memang terkenal akan kandungan proteinnya yang melimpah, namun tak hanya itu saja, didalam ikan salmon juga terdapat sumber omega 3 yang melimpah. Adanya kandungan inilah yang membuat ikan salmon bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.

Selain itu kandungan merkuri yang terdapat pada ikan salmon sangatlah rendah jika dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, Sehingga aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Tetapi walaupun ikan salmon baik untuk ibu hamil dalam pengonsumsian jangan berlebihan, cukup 12 ons saja dalam satu minggunya, jangan melebihi batas ini karena hal ini dapat mengurangi bahaya merkurinya.

3 Kacang
Memang jenis kacang banyak sekali amcamnya didunia ini, namun salah satu kacang yang paling baik untuk ibu hamil adalah kacang buncis, kacang ini termasuk kedalam jenis makanan sayuran yang mengandung banyak sekali serat dan protein tinggi.  

4 Ubi jalar
Ubi jalar yang sangat baik untuk ibu yang sedang mengandung adalah ubi jalar berwarna orange, ubi jenis ini mempunyai kandungan karotenoid, beberapa pigmen penting yang terdapat dalam tanaman, beberapa pigmen ini dirubah menjadi vitamin A jika sudah masuk kedalam tubuh. 

Walupun perubahan pigmen ini bisa terjadi, tetepi pada saat yang dibutuhkan oleh tubuh saja. Sehingga anda tidak usah khawatir untuk mengkonsumsinya lebih banyak lagi.

5 Walnut
Apakah anda seseorang yang alergi terhadap ikan dan telur, namun ingin tetap mendapatkan asupan sumber omega 3 yang melimpah guna merangs4ng pertumbuhan otak si bayi??? Jika iya, anda dapat mencoba mengatasinya dengan mengkonsumsi walnut, walnut adalah salah satu jenis sumber omega 3 terbaik.

6 Yogurt Yunani
Yogurt memang baik sekali untuk kesehatan tubuh seseorang, Yogurt Yunanilah yang memiliki kandungan protein yang lebih baik ketimbang Yogurt biasanya, Yogurt Yunani mengandung lebih dari 2 kali lipat kandungan protein Yogurt biasa. Dengan mengkomsumsi Yogurt Yunani maka jumlah kalsium dan protein yang diperlukan oleh si ibu hamil dan bayi akan tercukupi.

7 Sayuran berjenis Daun Hijau Tua.
Jenis makanan ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi manfaatnya untuk ibu yang sedang mengandung/hamil. Salah satu sayuran yang baik untuk ibu hamil adalah bayam, daun katuk dan sayuran berwarna hijau tua lainnya.
Daging Dengan Kandungan Rendah Lemak

Meskipun semua daging baik jika dikonsumsi dalam takaran yang pas, namun usahakan untuk ibu hamil carilah daging dengan kualitas rendah lemak. Jangan sesekali makan, makanan cepat saji berbahan daging seperti hot dog dan lainnya.

8 Buah-buahan segar berwarna
Untuk jenis buah yang bak dikonsumsi oleh ibu hamil anda dapat membacanya secara lngkap di artikel kami : jenis buah-buahan yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil.

Sekian info mengenai makanan sehat yang baik untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..