Thursday 26 April 2012

+ Nokia Laporkan Penurunan Besar Penjualan Smartphone, Rugi 1,76 Miliar Dolar




Nokia baru saja mengumumkan laporan kuartal pertama tahun 2012. Hasilnya terlihat kurang menggembirakan bagi Nokia, namun CEO Nokia Stephen Elop tetap optimis bahwa keadaan akan bertambah baik. Penurunan Nokia terjadi karena penurunan penjualan smartphone Symbian sementara untuk platform Lumia penjualan mulai bertambah.

Total penjualan Nokia turun 29% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nokia hanya mampu memperoleh pendapatan sebear 7,354 miliar euro dan mencatat kerugian operasional sebesar 1,34 miliar euro. Penjualan smartphone berkontribusi terbesar terhadap penuruan ini karena turun hingga 51%. Sedangkan ponsel biasa penjualannya turun 32%. Penjualan handset Nokia di Eropa, China dan Amerika Serikat mengalami penurunan. Sedangkan penjualan di wilayah Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik masih tetap kuat.

CEO Stephen Elop tetap yakin akan strategi yang ditempuh Nokia. Dikatakan bahwa Nokia akan menguasai pangsa ponsel dari kelas dasar hingga kelas atas. Nokia akan meluncurkan Lumia 900 dan Lumia 610 yang baru saja meluncur di Asia. Nokia juga akan memperkuat jajaran produk S40 mereka di kuartal mendatang. Nokia juga bekerja untuk menghemat biaya secara keseluruhan.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..