Saturday, 8 September 2012

+ Cara Mudah Install ClockWorkMod Recovery untuk Sony Xperia Series




CWM itu recovery yang dimodifikasi sangat berguna untuk upgrade custom rom itu yang utama dikarenakan mayoritas customrom yg di suport oleh os android adalah cwm,mungkin kalo kamu banyak mempelajari customrom maupun cooking rom pasti akan selalu membutuhkannya.

Memang dibeberapa tipe android yg terkini sudah disuport secara langsung recovery standar yang dapat digunakan sebagai tool untuk reset dan update cuma untuk updatenya sering banyak mengalami kendala error itu dikarenakan para pembuat rom memang meminta requirment untuk recoverynya CWM.

Syarat: Sudah di root

DOWNLOAD CWM Recovery 5.0.2.7-nAa-r2 disini

CWM Recovery
install-cmw1.cmd untuk tipe Xperia Arc / Neo / Ray
install-cmw2.cmd untuk tipe Xperia Mini/MiniPro/Active/Live With Walkman

1.Jalankan install-cwm?.cmd, double klik aja untuk menjalankan.
install-cmw1.cmd - Xperia Arc/Neo
install-cmw2.cmd - Xperia Mini/MiniPro/Active/Live With Walkman
2.Hidupkan debugging pada Xperia mu ( Setting - applikasi - pengembangan - hidupkan debugging - ok )
3.Hubungkan Xperia mu dengan komputer
4.Kalo sudah di hubungkan app. instal-cwm.cmd ada mendetek Xperia mu,
5. Ikuti aja intruksi pada comand, nanti akan di printahkan mengKlik apapun untuk melanjutkan comand.
6.Pada Xperia mu akan di minta permission Superuser
7.Menunggu Prosess.....
8.Finish

Untuk masuk CWM, mati'in Xperia mu kemudian nyalain,, Pada saat ada tulisan SONY ERICSSON tekan tombol VOLUME DOWN berkali-kali. Klo sudah masuk CWM gunakan tombol volume UP n DOWN untuk menggeser dan Untuk OK gunakan tombol HOMESCREEN.




6 comments:

  1. bang, itu buat xperia gb apa ics ? kalo ics pake cara itu bisa ga ?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu CWM Recovery untuk ICS gan.. ane dah praktekin sendiri gan.

      Delete

  2. xperia gb gmn? bidsa ga

    ReplyDelete
  3. Untuk xperia miro bisa gk gan ???

    ReplyDelete
  4. koq nggak ke detek yaaa

    ReplyDelete

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..