Wednesday 12 September 2012

+ Samsung Konfirmasi Siap 'Serang' Balik iPhone 5, Saham Apple Turun 2,6%




Salah satu alasan yang dikaitkan dengan turunnya 2,6% saham Apple kemarin adalah karena Samsung mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut akan balik 'menyerang' Apple melalui paten-paten LTE. Informasi tersebut datang dari sumber Korea Times yang tak disebut namanya.

'Adalah benar bahwa Samsung Electronics sudah memutuskan untuk sesegera mungkin melayangkan gugatan terhadap perusahaan asal Cupertino. Negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat --asal perusahaan Apple-- adalah target utama kami,' kata sumber tersebut.

Keputusan tersebut diambil setelah Samsung memastikan Apple akan meluncurkan iPhone 5 di Korea dengan frekuensi LTE lokal, yang mana terdapat paten milik Samsung. Sumber tersebut juga mengatakan kecil kemungkinan Apple akan meluncurkan iPhone terbarunga dengan koneksi 3G.

'Apple mengklaim paten-paten yang terkait 3G merupakan standar paten penting, sesuai dengan kamitmen kami sebelumnya ke istilah FRAND (Fair, Reasonable, anda Non-Discrimiantory). Namun hal ini berbeda ketika Anda membicarakan paten LTE. Ini adalah baru dan bernilai tinggi,' kata sumber lain.

Sementara di lain sisi, Apple juga sudah menyiapkan serangan tersebut dengan 'melahap' banyak paten untuk melindungi iPhone 5 dari serangan hukum yang mungkin saja terjadi.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..