Tuesday 30 October 2012

+ Google Juga Kenalkan Android 4.2, Jelly Bean Terbaru dengan Fitur Baru




Bersamaan dengan pengumuman LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10, Google juga mengenalkan sistem operasi Android terbaru dengan versi 4.2. Kedua perangkat jagoan baru Google tersebut juga meluncur menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Benar, versi 4.2 ini masih disebut Jelly Bean, bukan Key Lime Pie seperti yang dirumorkan sebelumnya. Lantas, apa yang dihadrikan Google pada Android 4.2? Berikut adalah fitur dan pembaruan di Android 4.2.


Photo Sphere
Ini merupakan fitur terbaru yang diperuntukan untuk penggunaan kamera. Terinspirasi dari layanan Street View di Google Maps, fitur ini adalah mode Panorama yang sedikit berbeda. Pengambilan gambar dengan mode ini bisa menangkap pemandangan lebih luas dengan cara menggerakkan ponsel secara vertikal atau horizontal. Foto-foto yang ditangkap akan dikumpulkan dan dijadikan sebuah foto sehingga menghasilkan pemandangan/tampilan yang luas. Hasil foto bisa dilihat melalui ponsel, juga Google+. Namun Anda juga bisa berkontribusi dalam layanan Google Maps. Teknokerz bisa melihat hasil contohnya di halaman berikut ini: http://maps.google.com/help/maps/streetview/contribute


Gesture Typing
Ini adalah sebuah fitur yang mirip dengan Swype. Metode yang sama digunakan agar pengguna lebih mudah dalam mengetik. Fitur ini sudah menjadi default pada keyboard Android 4.2.


Multi User untuk tablet
Seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya, fitur multi user (banyak pengguna) akhirnya dihadirkan untuk perangkat tablet. Jadi, satu perangkat tablet bisa dibuatkan beberapa pengguna, dan tiap pengguna punya homescreen, background, widgets, aplikasi dan game yang berbeda-beda. Untuk berpindah pengguna pun tak perlu log out ataupun login, Android terbaru ini bisa melakukan perpindahan dengan mudah dan cepat.


Miracast
Fitur ini memungkinkan perangkat Anda bisa melakukan wireless display. Artinya pengguna bisa melihat film, video YouTube, dan aktifitas lainnya melalui perangkat TV dengan cara menghubungkannya menggunakan wireless display adapter.


Daydream
Pada Android 4.2 ini, Google menambahkan fitur baru seperti 'screen saver'. Namun di Android versi ini disebut dengan Daydream. Fitur ini menampilkan konten tertentu (bisa disesuaikan) ketika layar perangkat berstatus idle (tak digunakan/tak ada aktifitas).


Peningkatan Google Now
Layanan Google Now di Android 4.2 mendapat beberapa pembaruan. Kini, layanan tersebut bisa memonitor Gmail untuk melihat konten terkait, seperti jadwal penerbangan, booking hotel dan restoran beserta dengan detil biayanya. Ada juga penambahan tempat/objek menarik, seperti foto menarik yang ada disekitar, jadwal film di bioskop terdekat, dan acara konser artis favorit.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..