Tuesday 30 October 2012

+ Pentagon Ganti BlackBerry dengan iPhone & Android




BlackBerry tak lagi menjadi andalan Pentagon. Badan pertahanan nasional Amerika Serikat (AS) ini 'berpindah ke lain hati' menggunakan Android dan iPhone.
Laporan yang dilansir TG Daily menyebutkan, Pentagon memesan dua jenis smartphone populer tersebut untuk lebih dari 100 ribu karyawannya.

Padahal beberapa bulan lalu, enam model BlackBerry berbasis OS BlackBerry 7 disetujui Department of Defense (DoD) AS untuk digunakan di lingkungan Pentagon.

Enam handset yang disetujui DoD itu yakni BlackBerry Bold 9900 dan 9930, BlackBerry Torch 9810, BlackBerry Torch 9850 dan 9860 serta BlackBerry Curve 9360.

Pemilihan BlackBerry sebagai perangkat di Pentagon tentunya tidak sembarangan. Smartphone besutan Research In Motion (RIM) ini dipilih karena reputasinya masih nomor satu untuk urusan keamanan. Dan jajaran pemerintahan AS memang dikenal sangat ketat dalam hal ini.

Dengan masuknya smartphone Android dan iPhone sebagai perangkat pegawai Pentagon, RIM sepertinya harus berupaya keras mengembalikan reputasinya dalam hal keamanan perangkat.

Tak hanya Pentagon, lembaga pemerintahan AS lainnya, Immigration and Customs Enforcement juga beralih menggunakan iPhone. Namun pada saat yang sama, RIM memberikan pernyataan yang masih memperlihatkan optimisme.

"Kami memiliki satu juta customer di lingkungan pemerintahan di Amerika Utara yang sangat bergantung pada BlackBerry," ujar RIM.

Ditambahkan RIM, lebih dari 400 ribu customer di lingkungan pemerintahan di seluruh dunia mengupgrade perangkat mereka tahun lalu. Perusahaan asal Kanada ini juga berkomitmen pada kebutuhan mobilitas para pengguna di jajaran pemerintahan di seluruh dunia.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..