Monday 26 November 2012

+ Blackberry Kembali ditinggalkan Pelanggannya dari Lembaga Pemeritahan AS




Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS akan mengakhiri kontrak pembelian smartphone BlackBerry buatan Research In Motion (RIM). Smartphone BlackBerry pegawai lembaga tersebut akan diganti dengan iPhone 5 buatan Apple.

Pembelian iPhone 5 untuk pegawai Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS nilainya mencapai 2,1 juta dollar AS.

Dalam publikasi di situs resminya, lembaga yang khusus menyelidiki kecelakaan transportasi di AS ini mengatakan, BlackBerry telah "gagal baik di waktu yang tidak tepat dan pada tingkat yang tidak dapat diterima."

Lembaga ini "membutuhkan efektivitas, kemampuan komunikasi yang andal dan stabil untuk melaksanakan misi utama investigasi dan untuk menjamin keselamatan karyawan di lokasi terpencil."

Selain Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, ada 3 lembaga AS lain yang tak lagi menyediakan BlackBerry untuk pegawainya. Ketiganya adalah Departemen Pertahanan, lembaga Imigrasi dan Bea Cukai, serta lembaga Keamanan Administrasi Transportasi.

Seperti dikutip dari Bloomberg, CEO RIM Thorsten Heins menaruh harapan besar pada sistem operasi BlackBerry 10 yang dirilis pada 30 Januari 2013 mendatang.

Ia memprediksi, setidaknya ada 400 ribu pelanggan dari lembaga pemerintah AS yang memperbarui smartphone BlackBerry lama ke smartphone BlackBerry 10.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..