Friday 7 December 2012

+ Bos Apple: Hubungan Kami dengan Samsung Aneh




Samsung dan Apple memang saling gugat di pengadilan, namun hubungan keduanya memang unik. Sebab sampai kini, Apple masih mengandalkan berbagai komponen besutan Samsung di gadgetnya.

"Hidup kadang-kadang adalah sesuatu yang kompleks dan benar bahwa (hubungan dengan Samsung) itu aneh," kata CEO Apple, Tim Cook dalam wawancara dengan Bloomberg.

Cook menyatakan bahwa sebenarnya dia benci melakukan gugatan paten pada Samsung dan juga vendor lain. Sayangnya, tidak ada pilihan lain.

"Apa yang kami inginkan, di dunia yang sempurna, adalah setiap orang menemukan bendanya sendiri. Kami menyukai kompetisi. Namun kami ingin agar orang-orang memiliki ide dan penemuan sendiri," kata Cook.

Dilansir BGR, Cook menampik bahwa gugatan hukum membuat Apple dan Samsung tidak bisa lagi bekerjasama. Sebab, Apple telah lama berpengalaman bermitra dengan pesaingnya.

"Selama bertahun-tahun kami bekerjasama dengan mereka yang juga berkompetisi dengan kami. Microsoft contohnya. Mereka mengembangkan Office, jadi mereka partner developer, namun mereka juga adalah kompetitor," ucap pria berkacamata ini.




0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..