Friday 7 December 2012

+ Gara-gara Pakai iPhone, Mahasiswa Ditolak Kerja




Seorang mahasiswa di China gagal mendapat pekerjaan. Penyebabnya adalah karena dia memakai ponsel Apple iPhone. Loh, memang apa hubungannya?

Mahasiswa China bernama Jilin ini tinggal di kota Changcun, China. Dia menyatakan dipanggil wawancara oleh sebuah perusahaan setempat.

Saat akan melakukan interview, pewawancara mengetahui bahwa Jilin memakai iPhone. Serta merta, ia langsung ditolak masuk kerja.

Alasannya, iPhone dianggap sebagai aksesoris kaum kaya. Sehingga sang mahasiswa dinilai tidak bisa bekerja keras bagi perusahaan tersebut.

"Mahasiswa yang punya iPhone tidak bekerja. Semua yang kamu punya dibelikan orang tua. Kamu tidak membeli apapun dengan bekerja sendiri," demikian perkataan sang pewawancara seperti ditirukan Jilin.

"Kamu sudah makmur dan tidak bisa mengatasi tekanan. Bekerja di perusahaan kami itu berat. Kami menginginkan mereka yang bisa menderita," tambah si pewawancara yang dilnsir ZDNet.

Gao pun memposting kekesalannya ditolak kerja ke internet. Beberapa pemilik perusahaan pun menanggapi bahwa tidak seharusnya orang dinilai dari kepemilikan ponselnya.

"Aku tidak peduli apa yang dimiliki seseorang. Kemampuan mereka yang membuat aku tertarik," demikian kata seorang eksekutif perusahaan setempat.



0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan komentar anda disini, terima kasih..